tips menggunakan fitur vpn android bawaan

 di waktu sekarang ini banyak sekali ponsel atau hape pintar yang lebih dikenal dengan smartphone,tentunya akan sangat mubazir sekali jikalau fitur fitur dalam smartphone kesayangan tidak digunakan :d salah satu yang akan saya share kali ini penggunaan VPN pada android yang banyak sekali dilupakan pengguna android kebanyakan padahal fitur ini menurut saya sangat powerfull bagi seorang netter gretongan alias gprs gratis pada android menggunakan trik VPN ini.
 di android market pun sudah banyak aplikasi aplikasi VPN yang bertebaran namun saya disini akan membahas saja yang ada di menu asli android saja alias VPN bawaan.
tips menggunakan fitur vpn android bawaan

 Harus dipahami bahwa apa tujuan kita untuk menggunakan VPN ? jika anda ingin mengakses VPN android untuk internet gratis mungkin settingannya akan sedikit berbeda dengan settingan untuk mengakses VPN antar perusahaan. di google play store sendiri banyak sekali terdapat aplikasi VPN android baik yang gratis maupun yang berbayar dengan berbagai fungsi dan tujuan masing-masing, diantaranya adalah VPN in Touch, Hotspot Shield VPN, Vpn One Click dan banyak lagi. Namun setting VPN secara garis besar dapat dilakukan secara berikut, setting manual ini tidak menggunakan aplikasi android apapun.

turorial setting VPN Android

1. Buka Pengaturan / settings
anda akan menemukan pilihhan pengaturan seperti gambar dibawah ini, kemudian pilih "Wireless & Network" seperti gambar
setting VPN android

2. Setelah memilih "Wireless & Network" akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini dan pilih "VPN settings"

setting VPN android

3. Setelah "VPN settings" akan mencul pengaturan seperti gambar dibawah ini

setting VPN android

4 . Pengaturan selanjutnya disesuaikan dengan server VPN itu sendiri seperti User Name dan Password yang mungkin akan berbeda untuk setiap penyedia layanan VPN, bahkan untuk beberapa server dengan fungsi dan tujuan tertentu juga menyediakan Aplikasi VPN Android tersendiri.




Untuk settingan internet gratis VPN Android saat ini kami tidak menyediakanya, dan untuk aplikasi VPN android dapat di download di google Play store.

dan dibawah ini hasil surfing mencari penyedia vpn

1. CyberGhost
CyberGhost memiliki tampilan yang bersih dan tidak memiliki batasan bandwidth. Namun, ketika mengganti sebuah pengaturan atau negara yang digunakan akan muncul sebuah pop up untuk upgrade. Kecepatan CyberGhost termasuk yang paling tinggi dibanding layanan lain akan tetapi terdapat larangan mengakses trafik Peer-to-peer (P2P) seperti yang digunakan dalam download/upload torrent. So, layanan dari CyberGhost tidak cocok untuk yang ingin mendownload torrent. Beberapa pilihan negara yang bisa digunakan dalam paket gratis adalah Jerman, Spanyol, Romania, Luxembourg, Perancis, Itali, Amerika Serikat, Inggris. Dapat digunakan cross-platform seperti Windows, Mac, Android, iOS dan Linux tanpa perlu mendaftar.



2. TunnelBear
TunnelBear juga termasuk dari salah satu layanan VPN yang berkualitas. Tampilan dari TunnelBear cukup unik dan mudah digunakan. Kecepatan TunnelBear mungkin tidak terlalu cepat dan terdapat batasan bandwidth sebesar 500MB per bulan yang dapat ditingkatkan mencapai 1.5GB dengan melakukan tweet. Beberapa pilihan negara yang ditawarkan oleh TunnelBear adalah Amerika Serika, Inggris, Kanada, Jerman, Jepang, Belanda dan Itali. TunnelBear dapat digunakan pada sistem operasi Windows, Mac, Android dan iOS setelah melakukan pendaftaran.


3. SurfEasy
Alternatif VPN lain adalah SurfEasy dengan kecepatan yang lumayan dan enkripsi keamanan pada ‘tingkat keamanan bank’. Untuk mengganti lokasi VPN dapat dilakukan secara langsung dengan pilihan negara Brazil, Amerika Serikat, Singapura, Inggris, Jerman dan Kanada. SurfEasy memiliki sedikit kelemahan yaitu IP Adress yang digunakan masuk ke daftar hitam (blacklist) oleh beberapa layanan streaming. Dan juga terdapta batasan bandwidth 500MB yang dapat ditingkatkan dengan mengajak relasi bergabung. Tersedia untuk sistem operasi Windows, Mac, Android, dan iOS setelah melakukan pendaftaran.



4. Hotspot Shield
Hotspot Shield mungkin menjadi layanan VPN yang paling terkenal karena banyaknya user yang menggunakan. Kecepatan yang rata-rata dan cukup untuk streaming video dengan resolusi medium. Komunikasi juga terenkripsi dan tidak ada batasan bandwidth per bulan. Meskipun terdapat iklan yang akan muncul ketika digunakan browsing yang dapat diatasi dengan add-on AdBlock untuk browser yang digunakan. Pilihan negara yang dapat digunakan hanya Amerika Serikat untuk layanan gratis. Tersedia untuk sistem operasi Windows, Mac, Android dan iOS tanpa perlu melakukan pendaftaran.



5. Spotflux (sudah tidak ada)
Terakhir adalah Spotflux yang juga layanan VPN berkualitas tanpa batasan bandwidth. Kecepatan Spotflux kurang lebih hampir sama dengan Hostspot Shield meskipun bukan termasuk yang tercepat. Namun, Spotflux menawarkan proteksi terhadap iklan, cookies dan malware berbahaya. Pengaturan untuk klien sendiri agak rumit yang mungkin dapat menjadi kelebihan ataupun kelemanan dari Spotflux. IP address yang digunakan berbasis di Amerika Serikat dan tidak masuk ke dalam blacklist layanan streaming. Spotflux tersedia untuk sistem operasi Windows, Mac, Android dan iOS tanpa harus mendaftar akun secara langsung.

 silahkan untuk mencoba coba saja agar tidak penasaran :)
Subscribe channel Youtube author

jangan berkomentar berbau SARA dan SPAM

Komentar disqus
Komentar Facebook