arisan MMM rawan penipuan

  arisan MMM dalam bahasa panjang nya manusia membantu manusia atau bahasa luar sana Mavrodi Mondial Moneybox ( berasal dari rusia) ini lagi hangat hangat nya di dunia maya baik via social media maupun blogger , setelah baca sana sini sungguh menggiurkan karena bentuk investasi keuangan yang menawarkan bunga 30 persen setiap bulannya, tanpa melakukan usaha apapun. eitz sungguhkah itu ??? saya langsung mencari cari sumber arisan MMM ini ternyata saya ketemu sama member nya dan ternyata memang benar untuk saat ini dia mengatakan dia memang mendapat 30% baru sekali dan memang keanggotaan dia baru berbagung saat saya bertanya kepadanya.
 tetapi dilain pihak saya juga tidak melihat dari satu sisi pandang saja karena arisan MMM ini menggoda saya buat ikut coba bayangkan "bunga 30 persen setiap bulannya, tanpa melakukan usaha apapun" bukan kah itu kata kata menggiurkan bukan bagi kita yang lagi sulit mencari uang, setelah kesana kemari saya menemukan berita tentang arisan MMM ini berasal dari badan resmi pemerintah indonesia tentunya segala pembicaraannya penuh dengan segala pertimbangan untuk dipublikasikan. sebut saja Kusumaningtuti S. Soetiono, anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan, beliau malah meminta masyarakat indonesia untuk waspada terhadap tawaran investasi yang tidak mempunyai lembaga resmi jasa keuangan.
 dari kutipan kata kata ibu Kusumaningtuti S. Soetiono saya langsung saja mencari sumber jasa keuangan resmi arisan MMM ini ternyata didunia maya nihil sekali lembaga yang bertanggung jawab terhadap jasa keuangan arisan MMM ini entahlah dari situ saya mulai ragu nih sama arisan MMM ini.
 lalu saya pun menemukan kutipan dari seseorang Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu bapak kiswoyo beliau mengatakan menyarankan agar masyarakat tidak ikut serta dalam arisan MMM ini. Sebabnya sistem yang diterapkan pada arisan tersebut dinilai tidak jelas dan seperti berjudi. "Seperti berjudi, bisa rugi sewaktu-waktu," katanya.
arisan MMM

 Meski menemukan sejumlah celah, arisan tersebut belum bisa dikategorikan dalam penipuan. Pasalnya, kata Kiswoyo, pengelola tidak memaksa orang untuk mendaftar dan mentransfer sesuai permintaannya. Pendaftar bersifat sukarela untuk bergabung dan memilih paket transfer sesuai kemampuannya, yakni Rp 1-10 juta. (sumber tempo.co)

  system kerja arisan MMM

 Setelah mendaftar, calon anggota diwajibkan mengisi data pribadi yang ada di website MMM untuk membuat akun, termasuk mencantumkan nomor rekening. Kedua, pendaftar akan tercatat sebagai profir help (PH) yakni penyetor dana. Nominal dana yang akan disetor berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 10 juta. Bila ingin mentransfer lebih dari Rp 10 juta, PH harus mempunyai dua akun.
 Kemudian, PH juga disarankan memilih satu hari tertentu sebagai penentuan pertumbuhan makro atau presentase pengembalian. Di antaranya pada Senin dan Kamis sebesar 10-11 persen atau Selasa dan Rabu sebesar 8 persen. Setelah itu, PH akan mendapat email dari server MMM yang menyatakan bahwa telah resmi masuk menjadi anggota. Perintah transfer pun juga tercantum.
 Biasanya, PH diminta transfer dalam waktu tiga hingga lima hari berikutnya. Tujuan transfer pun telah ditetapkan oleh server. Bila dalam 2x48 jam, PH tidak mentransfer dananya, maka akunnya akan diblokir karena dianggap tidak disiplin.
  PH diharapkan mentransfer pada jam-jam awal. Sebab, di waktu yang bersamaan, ada anggota lain yang bertindak sebagai get help (GH) atau membutuhkan dana. Setelah transfer, PH diwajibkan menggungah bukti transfernya ke sistem website.




 Pihak GH pun juga harus mengkonfirmasi bahwa ia telah mendapatkan dana sesuai permintaannya. Bila GH tidak konfirmasi dalam waktu 3x24 jam, maka akunnya juga akan diblokir.
 Setiap anggota baru tidak harus menjadi PH dahulu, tetapi bisa langsung mengajukan GH di hari ke-15 setelah pendaftaran. GH dibebaskan untuk mengajukan sejumlah dana tanpa harus menjelaskan keperluannya.
 salah satu rawan penipuan arisan MMM ini adalah Dia mencurigai adanya beberapa orang yang berperan sebagai pengelola website, namun menyamar sebagai anggota. Tujuannya adalah mendapatkan jatah transfer dari setiap pendaftar baru.
 untuk itu walau pun arisan MMM ini masih bersifat dalam pengawasan kita harus hati hati dalam menentukan sikap kita bergabung atau tidak karena selama ini saya juga belum menemukan berita atau informasi ada anggota yang tertipu berarti arisan MMM ini masih aman namun sekali lagi celah celah akan rawan penipuan semakin besar dan bisa digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  akhir kata arisan MMM
 mungkin karena arisan MMM ini bersifat sukarela (aneh menurut saya sukarela koq harus menyetor sesuai jadwal yang ditargetkan dan wajig lagi) jadi tidak ada pihak yang merasa dirugikan.sesuai dengan yang saya katakan diawal artikel ini saya bertanya kepada member nya memang benar penghasilan 30% ia dapatkan dan tidak ada masalah apa apa.untuk itu saya kembalikan lagi kepada diri anda masing masing ragu atau tidak.saran dari saya pribadi sih pilih pilih jasa keuangan yang disarankan oleh pemerintah saja karena itu sudah resmi dan bisa dipertanggung jawabkan :)

Komentar

  1. Anonim8/23/2014

    Kalau sifatnya arisan koq saya gak brani ya? Apalagi tidak ada yang kenal dan online pula

    BalasHapus
  2. mending juga ikut arisan sama ibu ibu di rumah. hehe

    BalasHapus
  3. arisan MMM diambang kehancuran.munkgin banyak manager yg udah pusa dengan uang yg mereka dapatkan sehingga gak mw PH jadinya member partisipan gak bisa GH,kasian banget gan.
    ditunggu kunjungan baliknya ya :)

    tegno-sites.blogspot.com

    BalasHapus
  4. iya mas saya juga baru ikut gabung dengan MMM ternyata baru2 ini system nya menguprade jadi sampai sekarang saya belum GH juga, adeuhhh nasibbbbbb dah,

    BalasHapus
  5. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
Posting Komentar

jangan berkomentar berbau sara dan spam :)